Friday 13 July 2012

Shimokita Glory Days

Saat pertama kali menonton filmnya maka kita akan tertarik untuk melihatnya. Shimokita Glory Days yaitu serial TV Tokyo di Jepang yang diangkat dari komik berjudul sama. Film ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Ono Yuuta yang diperankan oleh Ichitarou adalah seorang pemuda yang lugu dan setia yang datang ke Tokyo untuk masuk ke universitas ternama dengan 1 tujuan, supaya bisa selalu dekat dengan kekasihnya, Minori yang cantik yang diperankan oleh Seto Saki.
Karena Yuuta tidak punya banyak uang dan dia harus belajar keras untuk dapat lulus tes masuk universitas, maka ia mencari tempat tinggal dengan harga yang murah. Akhirnya Yuuta mendapatkan tempat tinggal yang murah di shimokitazawa (deket Tokyo) dan nemu rumah kos yang namanya Nuutopia. Tidak mudah untuk Yuuta masuk ke rumah kost tersebut, karena dia harus di tes oleh 5 orang penghuninya dan juga dengan syarat ia juga harus mau untuk mengurus rumah itu, ya semacam jadi pembantu gitu lah…… Masalahnya kelima orang penghuni rumah itu adalah gadis-gadis yang cantik-cantik dan sexy-sexy. Mereka terdiri dari Muroi Chiho yang diperankan oleh Mashiko Rie sebagai pemilik rumah adalah seorang perancang busana yang doyan pesta, Nishina Natsume yang diperankan oleh Honoka yaitu seorang cewek yang ingin menjadi artis terkenal, Berikutnya Komori Miha yang diperankan oleh Asami Yuma, yang ternyata adalah anak Yakuza tapi ingin jadi penulis; Setelah itu ada Okazaki Kaori yang diperankan oleh Yabuki Haruna adalah seorang single parent yang pergi mencari kehidupan keluarga yang bahagia,dan Uehara Mao yang diperankan Hashimoto Manami yaitu seorang gadis cantik dengan tatapan dingin dan jarang tersenyum yang bercita-cita ingin menjadi dokter.
Dari sinilah cerita sesungguhnya dimulai. Yuuta tidak ingin Minori tahu bahwa ia tinggal dengan 5 gadis cantik sehingga merahasiakannya, selanjutnya masalah-masalah yang timbul antar penghuni rumah, para gadis yang mulai jatuh hati pada Yuuta yang baik hati dan polos, serta perjuangan Yuuta dalam belajar untuk masuk Rokyu Daigaku (Univ. Rokyu), dan perjuangan mempertahankan rumah yang diberi nama Nuutopia itu dari seorang wanita yang jahat dan licik yang pernah dipermalukan oleh si pendiri Nuutopia yang bernama Enoki Tsuyako diperankan oleh Sugimoto Aya dan Ichimonji Nozomi diperankan oleh Aoi Sora adalah seorang polisi wanita yang ternyata merupakan saudara dari enoki tsuyako.
Film ini penuh dengan cerita persahabatan antar penghuni rumah yang saling tolong menolong untuk saling memecahkan masalah dan mempertahankan rumah kost tersebut dari ancaman penggusuran.
Tokoh pemeran yang paling menarik menurutku adalah Uehara Mao seorang gadis cantik yang diawal kemunculannya diperlihatkan sebagai gadis berwatak dingin, pendiam dan acuh tak acuh pada situasi sekitar. Untuk menyelesaikan kuliahnya di kedokteran dia harus bekerja sampingan sebagai pelayanan di sebuah café dengan nama samaran Maria. Saat bek dalam menyelesaikan jurusan kedokterannya dia harus bersusah payah walaupun sebenarnya dia sangat pintar, sehingga hasil yang memuaskan didapat dia lulus sebagai seorang dokter, walaupun cintanya kepada Yuuta bertepuk sebelah tangan (sedih dech liat expresi mukanya).
Glory Days setiap episodenya berdurasi 30 menit, dan hanya ada 12 episode. Serial ini cocok buat yang suka drama komedi, Cuma sayang ada adegan BB ++ nya jadi yang nonton harus sudah dewasa ya…. Film ini lebih baik dilihat dari segi critanya pasti lebih tertarik dan bikin kita merasa bahwa teman kita di kost itulah saudara kita disana. (Jadi sedih dech liat jln critanya)……
Apakah Yuuta berhasil masuk ke universitas idamannya untuk bersama dengan Minori? Apakah Nuutopia berhasil dipertahankan? Apakah Yuuta tergoda dengan kelima gadis cantik nan seksi yang sering menggodanya? Nonton sendiri aja deh…….
Penampakan Para Pemain Shimokita Glory Days

2 comments:

s0dared said...

yups ini dorama yg di adaptasi dri manga.. ane udah nonton dlu.. seruu.. ya walopun ada BB+ hehee...
penyegar disaat ngantuk.. hihiii

jgn lupa mampir ke blog ane ya gan
www.dinamikafilm.blogspot.com

Unknown said...

Shugoii gan, pertamax gan
Ane demen pas sma Yuma Asami tuh yg itu brrrr.....