Saturday 14 July 2012

Ketika Mimpi itu Terkesan Mustahil untuk Digapai……


Saat kita mempunyai mimpi, saat itulah kita akan terus berusaha menggapainya. Tak terkecuali mimpi itu terkadang merupakan hal yang mustahil untuk didapat. Tapi dengan semangat yang keras dan berdo’a kita insyaallah akan mencapainya. Entah mengapa akhir-akhir ini semua mimpiku hilang satu persatu, mungkin karena aku terlena dengan kehidupanku saat ini yang terkesan tidak ada yang mengatur dan asal-asalan atau karena aku sudah pasrah dengan jalan hidupku yang Cuma sebatas ini kemampuan diriku dan finansialku sehingga untuk menggapai mimpiku sendiri aku merasa takut. Takut kalau aku paksakan akan mengecewakan orang tuaku. Ku takut orang tuaku tahu dan merasa sedih karena mereka tidak mampu untuk melanjutkan sekolahku yang lebih tinggi, atau membuat sedih karena orang tuaku karena dia merasa tidak bisa membahagiakan anaknya.
Tapi …….. tanpa aku sekarang merasa tanpa mimpi, aku seperti malas untuk bersemangat dalam hal menjalani aktivitas. Kerja tanpa arah tujuan, kuliahpun bukan karena aku suka dengan jurusan itu tapi….. karena keinginan pimpinan yang ingin menempatkanku ditempat itu, padahal sebenarnya aku kurang tertarik. Jadinya kuliahpun terkesan asal-asalan yang penting dapat nilai yang bagus tanpa harus mengerti apa materi yang diajarkan. Sehingga habis materi kuliah masuk, entah sehabis ujian mereka hilang kemana……….
Ditambah lagi bayang-bayang bahwa kita tidak mungkin untuk menggapai mimpi tersebut setelah kegagalan demi kegagalan didapat. Huff…. Apakah aku harus pasrah terhadap nasib ini, ….. atau….. aku harus terus melawan demi cita-citaku…. Tapi ada rasa ketakutan yang mendalam apabila aku tidak dapat menggapainya dan aku jatuh semakin terpuruk jauh lebih terpuruk dari keadaanku sekarang………..

No comments: